Wednesday, September 23, 2015

Cara mengganti logo "Favicon" di Blogspot


Selamat pagi sobat.. gw sekarang akan berbagi Cara mengganti logo "Favicon" di Blogspot.
Pada tau gk sob Favicon?? pasti lh tau.. Yupp betul sebenarnya Favicon adalah singkatan, dan kepanjangan Favicon adalah Favorite Icon yang berarti icon favorite. Favicon Blogger yg berupa gambar dengan logo huruf "B" dan berbackground orange. apa untungnya mengganti favicon?? sebenarnya gk ada cuman untuk ciri khas blog kita aja hehehe. Lanjut ke permasalahan, Okeh berikut langkah-langkahnya ..

Bagaimana cara mengganti logo Favicon ?
1. Langkah pertama siapkan file gambar berformat ".ico"  yg berukuran 16x16 atau 32x32.
2. Ini buat yg bikin sendiri, sobat bisa buat di photoshop atau software yg lainnya.. Buatlah denga ukuran    100x100 dan saran gw sobat bikin gambar berformat ".png" agar gk rusak saat di convert.
3. Kalau sudah, sobat pergi ke favico.com .. Klik "BROWSE" untuk ambil gambar dari komputer sobat, lalu disitu sobat pilih ukuran. ada ukuran 16x16 dan 32x32, itu terserah sobat aja, kalo udah tinggal klik "Create".

4. Kemudian sobat unduh file tersebut atau bisa juga ikuti langkah dari favico.com, disini gw pke cara manual yaitu dengan mengunduh file tersebut, karena cara yg lain gw belum coba hhehe.. Lihat gambar!

5. Sobat masuk ke blogger, lalu kebagian "Layout" atau "Tata Letak kemudian klik "Edit" pada kotak "Favicon"..

6. Sobat tinggal telusuri file yg tadi udah di unduh.. Lalu klik "Simpan"

7. Coba lihat di "petinjau" dulu kalo sudah ada tinggal "Simpan"

Mudahkan sob :D semoga berhasil ...
Sekian cara mengganti logo Favicon di Blogspot, Semoga bermanfaat..
Terima Kasih

11 komentar:

  1. untuk logo bebas kan ya ? thanks info

    ReplyDelete
  2. Ada gak gan Favicon logo generator ? software buat desain favicon?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada gan .. nanti gw post gan :D untuk desain mending "PS" aja gan :)

      Delete
  3. Coba ganti akh, Bosen liat logo bloger, pengen di ganti.
    thanks infonya yah..

    ReplyDelete
  4. itu udah ukuran paten ya 16x16 sama 32x 32?

    ReplyDelete
  5. berhasil gan..
    udah ane coba di blog ane..
    thanks tutorialnya

    ReplyDelete
  6. kalo ukuran gambar yang mau dijadikan favicon nya tidak 100 x 100 bisa gak gan?

    ReplyDelete

 
Top