Tuesday, October 20, 2015

Cara membuat tab menu sederhana dengan mudah di blogger untuk pemula

Kali ini gw akan berbagi Cara membuat tab menu sederhana dengan mudah di blogger untuk pemula Bingung membuat Tab Menu atau Laman di Blogger?? tenang gw punya solusinya..
Tab menu ini berfungsi untuk memudahkan pengunjung dalam mencari sperti, kategori, daftar isi maupun yang lainnya.. Bagi pengunjung ini penting loh sob!! sebab gw pernah ngalamin sob berkunjung ke sebuah blog yg gk ada tab menunya, lh gw bingung cari kategorinya dimana mending kalo ada labelnya, ini mah kagak ada sob... Untuk master-master pasti post in gk asing lgi hehehe, gw coba berbagi ilmu yang udah gw pelajari untuk pemula seperti gw :D

okeh tanpa lama ini dia caranya :

1 . Pergi ke blogger dan sobat Login

2. Sobat harus membuat dulu halamannya dengan cara masuk ke "Laman" dan buat laman baru. Lihat gambar dibawah ini



Cara membuat laman atau tab menu sederhana dengan mudah di blogger

3. Kemudian sobat tulis judul halaman sobat, misalnya "Software" "Game" atau apa lh sesuai dengan niche blog sobat ,kemudian klik "Publikasikan"




Cara membuat laman atau tab menu sederhana dengan mudah di blogger


Note : - Nomor 1 : Judul Laman
         - Nomor 2 Isi Laman, untuk isi laman kosongkan aja

(Baca Juga : Cara mengganti logo "Favicon" di Blogspot )


4. Kalo sudah sobat pergi ke "Tata Letak" dan klik "Tambahkan Gadget"



Cara membuat laman atau tab menu sederhana dengan mudah di blogger

5. Scroll kebawah klik logo "+" pada "Laman" lihat gambar!



Cara membuat laman atau tab menu sederhana dengan mudah di blogger

6. Kemudian sobat ceklis atau centang semua laman yang sudah dibuat tadi, dan klik "Simpan"



Cara membuat laman atau tab menu sederhana dengan mudah di blogger

7. "Simpan Setelan" di bagian "Tata Letak" tadi.. selesai !! cek blog sobat jrennggg...



Sekian Cara membuat tab menu sederhana dengan mudah di blogger untuk pemula.. semoga bermanfaat .. Terima Kasih :)

7 komentar:

  1. Cara ini belum saya coba sih , ga ada demonya gan? :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa master blum nyoba,,gk percaya gw.... ada :3

      Delete
  2. klo punya pinjaman pc ane tak coba gan,kykx lumayan gampang

    ReplyDelete
  3. wah thanks gan info nya .. bermanfaat sekali :D

    ReplyDelete
  4. makasih gan, cukup jelas tutorialnya, sangat membatu,

    ReplyDelete

 
Top